Sabtu, 02 Juni 2012

kenangan

sayup kudengar TOTO dalam I will remember
aku berjalan sendiri menyusuri jalan yang basah diguyur hujan
pelan kulangkahkan kaki, takut jika riak-riak air mengenai rok ku
dan aku mengingatmu
kita pernah berjalan melintasi jalan ini
saat itu hujan
kita berlari-lari mencari tempat berteduh
akhirnya kita dapatkan sebuah halte, dan ternyata atapnya bocor
kau ulurkan jaketmu kepadaku
dan kubiarkan ketika tanganmu memasangkan jaketmu di atas kepalaku
"begini lebih enak kan ? kamu ga kena air hujan"
dan kulihat kau membiarkan dirimu menggigil tanpa jaket
aku tak tega
"kau kedinginan, nanti kamu sakit" kataku
kamu menggeleng dan tersenyum
dan hujan semakin deras, kulihat tubuhmu mulai basah terkena tempias hujan

.......

10 tahun yang lalu
dan kini aku sendiri melintasi jalan ini ditengah hujan
tak ada lagi yang mengulurkan jaket sebagai penutup kepalaku
namun aku masih mengingatnya
mungkin kau tak ingat lagi
dan peristiwa itu mungkin tak berarti bagimu
tapi tidak demikian dengan aku
sampai sekarangpun aku masih menunggu
saat-saat kau akan mengulurkan jaketmu kembali
ntah kapan
kan kutemui dirimu lagi

Tidak ada komentar: